Tamanrejo - Paguyuban Kuda Lumping Eko Kapti Turonggo Seta Adakan Bagi Takjil

Paguyuban Kuda Lumping Eko Kapti Turonggo Seta Adakan Bagi Takjil

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tak heran bila kaum muslimin muuslimat semuanya menginginkan keberkahan di bulan Ramadhan. Salah satu cara meraih keberkahan adalah dengan bersedekah. Berbagi kegembiraan, berbagi keberkahan.

Demikian pula dengan Paguyuban Eko Kapti Turonggo Seta (EKTS). Pada Sabtu 1 April 2023 mulai jam 16:00, anggota paguyuban baik putra maupun putri membagikan takjil dan stiker kepada pengguna jalan raya di depan Pasar Susukan.  Meskipun paguyuban bergerak di bidang seni budaya akan tetapi gairah religi dari setiap anggota paguyuban tergerak untuk berpartisipasi mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan berbagi atau berkegiatan sosial. Hal ini sesuai dengan salah satu slogan paguyuban yakni; Mituhu mring Budaya ya Agama, artinya, taat atau patuh terhadap budaya dan agama.

Kegiatan Baji Takjl EKTS ini juga agar mayarakat lebih mengenal EKTS sebagai paguyuban yang mengusung kesenian tradisional. Harapannya adalah agar kesenian tradisional terus didukung oleh masyarakat, tetap eksis, dan bermanfaat bagi masyarakat. Tidak sekedar memberi hiburan akan tetapi juga peduli dengan sesama dengan jalan berkegiatan sosial

Namun, dalam kegiatan Bagi Takjil EKTS tesebut, Paguyuban EKTS mohon maaf karena tidak sesuai rencana yang sudah diagendakan karena terkendala hujan sehingga rencana penampilan live musik gamelan dan flashmob ditiadakan.

Walaupun demikian, acara tetap berjalan dengan lancar. Ke depan semoga rekan-rekan paguyuban selalu menjaga kekompakan, semangat, dan bisa mengembangkan seni dan budaya khususnya dan juga sosial ada umumnya.

Seteah kegiatan berbagi takjil selesai, rekan-rekan anggota Paguyuban EKTS mengadakan buka bersama. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga dan menjalin silaturahmi antara anggota paguyuban baik putra maupun putri. Kegiatan buka bersama dilakukan di Wisata Bumi Semampir, sebuah wisata lokal Desa Tamanrejo yang menawarkan wisata air (kolam keceh) dan wisata alam berupa lanskap lereng utara gunung Ungaran yang asri.

Jangana lupa untuk follow akun Instagram EKTS di tautan berikut ini: @EKTS.Official

Pewarta:
Amanda Subekti, Ketua Paguyuban EKTS


Dipost : 01 April 2023 | Dilihat : 410

Share :

s