Tamanrejo - Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2023

Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2023

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2023 pada Senin 10 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi, Kepala Bidang OP SDA Andri Rachmanto Wibowo, Kepala Satker OP SDA Andi Sofyan, Perwakilan Dinas PU di Kabupaten terkait dan diikuti oleh para kepala desa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, dan Kabupaten Demak. 

Kepala Desa Tamanrejo, Mustofa, turut pula dalam kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Ramashinta Ballroom, Hotel Patrajasa, Semarang.

Kepala Satker OP SDA Andi Sofyan melaporkan bahwa BBWS Pemali Juana mendapat alokasi P3TGAI pada 1.335 titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota, dan dilaksanakan secara swakelola.

"Dampak P3TGAI sangat signifikan di pedesaan terutama pada jaringan irigasi. Ini adalah tahun kesepuluh pelaksanaan P3TGAI, semoga bisa berjalan lebih baik dan lebih cepat sehingga masyarakat di desa bisa menikmati kegiatan ini dengan baik, sesuai ketentuan dan peraturan yang ada," ucap Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi.

Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi juga menyampaikan 5 maksud dan tujuan dari P3TGAI ini yaitu ikut mendukung program prioritas pembangunan nasional, mendukung ketahanan pangan nasional, pemberdayaan melalui partisipasi masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan meningkatkan layanan indosat irigasi desa.

Pewarta:
Mustofa, Kepala Desa Tamanrejo

 


Dipost : 11 April 2023 | Dilihat : 1108

Share :