Tamanrejo - Penyuluhan Pengolahan Sampah TMMD Sengkuyung I 2023

Penyuluhan Pengolahan Sampah TMMD Sengkuyung I 2023

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk membantu pembangunan di desa-desa terpencil atau kurang berkembang di Indonesia. Program ini melibatkan personel TNI dari berbagai angkatan (TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara) serta melibatkan masyarakat setempat.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga melakukan kegiatan-kegiatan non-fisik seperti penyuluhan, pelatihan keterampilan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam rangka pencapaian tujuan TMMD yakni meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan desa, serta mempererat hubungan antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, Tim TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2023 Kabupaten Kendal menyelenggarakan Sosialisasi Pengolahan Sampah di Desa Tamanrejo. Sosialisasi yang diselenggarakan pada 25 Mei 2023 di Balai Desa Tamanrejo tersebut menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal sebagai narasumber.

Selain penyuluhan pengolahan sampah, dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan materi Wawasan Kebangsaan oleh Kapten CHB Bambang Ruseno. Sedangkan pemateri pengolahan sampah adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, Aris Iswanto.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai unsur warga masyarakat tersebut digelar mulai pukul 09:00 sampai dengan 12:00. Dilaporkan oleh pewarta dari tempat kegiatan, sosialisasi berjalan dengan tertib dan kondusif.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut akan meningkatkan nasionalisme dan meningkatkan perhatian masyarakat terhadap lingkungan hidup.

Pewarta:
Muheri, Kaur Umum Desa Tamanrejo


Dipost : 24 Mei 2023 | Dilihat : 523

Share :