Tamanrejo - Buka Puasa Perangkat Desa dan Jamaah Mushola An Nuur

Buka Puasa Perangkat Desa dan Jamaah Mushola An Nuur

Dalam bulan Ramadhan ini, Perangkat Desa Tamanrejo mengagendakan untuk berbuka puasa di masjid dan mushola di Desa Tamanrejo. Setelah kemarin berbuka puasa di Masjid Baitul Amin dan Masjid Baitut Taqwa, pada Selasa 4 April 2023, perangkat desa berbuka puasa bersama di Mushola An Nuur.

Kegiatan berbuka puasa bersama ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemangku, atau pamong, atau perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jamaah di tempat ibadah yang ada di Desa Tamanrejo. Kegiatan yang dilakukan bergiliran dari tempat ibadah satu ke tempat ibadah berikutnya sekaligus menjadi ajang penyampaian program-program desa yang sedang dan akan dilaksanakan di desa. Hal ini dimaksudkan agar semua lapisan masyarakat paham atau minimal tahu kondisi pemerintahan dan semua program yang ada di Desa Tamanrejo.

Dalam kegiatan buka puasa bersama di Mushola An Nuur ini, tak lupa juga disertai dengan siraman rohani untuk menambah dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Para jamaat yang terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak jamaah Mushola An Nuur terlihat khidmat menyimak siraman rohani jelang buka puasa bersama. Setelah berbuka puasa, kegiatan ini ditutup dengan shalat magrib berjamaah. 

Diharapkan, dengan kegiatan berbuka puasa berkeliling, bergiliran dari tempat ibadah satu ke lainya ini, perangkat desa atau pamong desa semakin bisa menunjukkan bahwa pamong betul-betul mempunyai jiwa sang pamomong yang bisa menjadi panutan bagi masyarakat, bisa membaur, ajur ajer menjadi satu tampa menonjolkan kedudukan dan golongan. Dengan demikian, akan terjadi sinergi yang kuat antara perangkat dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama yakni Desa Tamanrejo yang semakin maju, guyub rukun mbangun Tamanrejo tercinta sebagai Pusat Ekonomi dan Olahraga menuju desa yang maju, adil, mandiri, transparan dan berbudaya.

Pewarta:
Ahmad Tamyudi


Dipost : 04 April 2023 | Dilihat : 389

Share :