Detail Berita Tamanrejo Tamanrejo

Kepala Desa Tamanrejo ikuti Halal Bihalal Bahurekso Bersama Bupati Kendal

Paguyuban Kepala Desa (Kades) “Bahurekso” Kabupaten Kendal, menggelar acara Halal bi Halal di Kantor Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal pada Kamis 11 Mei 2023. (halosemarang.id)

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam Kaliwungu, serta Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik, dan ratusan kepala desa se-Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Abdul Malik mengatakan, kegiatan halal bi halal ini dalam rangka mempererat silaturrahmi antara kepala desa se-kabupaten dengan Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Malik berharap, silaturahmi terus terjaga antarkepala desa. Selain itu, sinergitas juga terus dibangun, dalam rangka kemajuan desa. Dirinya juga berpesan kepada para kades, untuk tidak meninggalkan kearifan lokal dalam pembangunan desa. Menurutnya kearifan lokal perlu untuk menjaga norma dan tradisi di desa setempat. Pada kesempatan tersebut, Abdul Malik juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah menyalurkan bantuan kepada desa melalui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dusun, yang saat ini sudah terealisasi di 652 dusun.

Menanggapi aspirasi dari para kades, Bupati Kendal mengatakan, apa yang menjadi aspirasi dari para Kades terkait dengan operasional kendaraan bermotor, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pengkajian. Bupati Kendal juga menyampaikan, terkait dengan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dusun tahun 2022 kemarin kurang lebih ada Rp 65 miliar yang sudah digelontorkan. Namun, selain memberikan bantuan, Bupati Kendal juga berpesan kepada kepala desa supaya bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PAD)agar bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kontributor:
Mustofa, Kepala Desa Tamanrejo


Dipost : 12 Mei 2023 | Dilihat : 80

Share :