Tamanrejo - PPS Tamanrejo Ikuti Bimtek DPSHP Pemilu 2024

PPS Tamanrejo Ikuti Bimtek DPSHP Pemilu 2024

Hari ini Rabu, 19 April 2023, Desa Tamanrejo mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2024

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Limbangan di Pendopo Kecamatan Limbangan, diikuti oleh semua PPS dan Divisi Data PPS se-Kecamatan Limbangan. Bimtek juga dihadiri Panwascam Kecamatan Limbangan.

Bimtek dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Limbangan yang memaparkan mengenai Tata Cara Penyusunan DPSHP sebagai tindak lanjut Pengumuman DPS oleh PPS di masing-masing desa pada tanggal 2-25 April 2023. Dengan adanya pengumuman, diharapkan masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan yang bisa disampaikan kepada PPS untuk dilakukan klarifikasi. Tenggat waktu penerimaan masukan dan tanggapan dimulai 12 April sampai tanggal 2 Mei 2023.

Dipaparkan oleh PPK Kecamatan Limbangan, bahwa terdapat data ganda dengan kecamatan lain, kabupaten lain, bahkan negara lain. Ditemukan 48 data ganda yang tersebar di beberapa desa. Setelah dilakukan perbaikan, data terkini akan dimasukkan ke dalam DPSHP.

Nantinya, setelah DPSHP selesai, PPS diminta untuk melakukan uji publik terhadap warga masyarakat mengenai DPSHP. Diharapkan, dengan tahapan-tahapan yang sedemikian terperinci ini akan diperoleh daftar pemilih yang faktual dan dapat menampung semua hak pilih masyarakat.

Pewarta:
Amanda Subekti, Ketua PPS Desa Tamanrejo


Dipost : 19 April 2023 | Dilihat : 627

Share :