Tamanrejo - Rapat Koordinasi Berkala Perangkat Desa Tamanrejo

Rapat Koordinasi Berkala Perangkat Desa Tamanrejo

Rapat koordinasi perangkat desa yang dilakukan secara berkala adalah suatu tindakan yang sangat penting untuk memastikan bahwa pemerintah desa berjalan dengan baik dan efektif. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, serta untuk melakukan perencanaan kegiatan ke depan yang akan dilakukan oleh pemerintah desa.

Dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan pada 27 April 2023 di Kantor Desa Tamanrejo, dilakukan evaluasi kinerja perangkat desa dengan cara membahas capaian hasil kinerja dalam bulan April ini. Kegiatan yang sudah dilaksanakan dievaluasi, dan dibahas pula masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan tugas. Dalam melakukan evaluasi, penting untuk memperhatikan kinerja individu maupun kinerja keseluruhan perangkat desa karena suksesnya sebuah program kerja tidak hanya tergantung pada kinerja individu namun juga bagaimana program kerja tersebut dikerjakan dalam teamwork yang solid.

Setelah evaluasi dilakukan, maka dibahas perencanaan kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa tersebut. Perencanaan kegiatan yang baik dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat dalam mengalokasikan anggaran dan sumber daya manusia.

Menurut Kepala Desa Tamanrejo, Mustofa, rapat koordinasi berkala ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara perangkat desa dan masyarakat, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. Diharapkan pemerintah desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintah desa.

Pewarta:
Mustofa, Kepala Desa Tamanrejo


Dipost : 27 April 2023 | Dilihat : 2279

Share :