Tamanrejo - Gedung Serbaguna Desa Tamanrejo

Gedung Serbaguna Desa Tamanrejo

Gedung olahraga di desa memiliki manfaat yang sangat penting bagi masyarakat desa. Memandang besarnya manfaat keberadaan gedung olah raga, Pemerintah Desa Tamanrejo membangun sebuah Gedung Serbaguna yang juga berfungsi sebagai gedung olahraga. 

Gedung Serbaguna (GSG) Desa Tamanrejo yang dibangun selama dua tahun sejak 2018 sd 2020 dengan khas warna oranye ini mempunyai fasilitas antara lain 3 lapangan bulu tangkis. Tersedia pula arena bermain tenis meja. Setiap hari selalu ada aktivitas olahraga di GSG Desa Tamanrejo baik bulu tangkis, tenis meja, taekwondo, dan lain-lain.

Diharapkan, keberadaan GSG Desa Tamanrejo ini memberikan manfaat antara lain:

  1. Meningkatkan kesehatan masyarakat: GSG dapat menjadi tempat untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, senam, atau yoga, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa. Dengan demikian, dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit yang terkait dengan gaya hidup tidak sehat, seperti obesitas, diabetes, atau penyakit kardiovaskular.

  2. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat: Dengan keberadaan GSG Desa Tamanrejo, masyarakat dapat menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas olahraga dan fisik yang positif, daripada hanya menghabiskan waktu di depan layar gadget atau televisi. Selain itu, GSG juga dapat menjadi tempat untuk mengadakan acara sosial dan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

  3. Meningkatkan semangat dan rasa solidaritas masyarakat: Dengan adanya GSG, masyarakat desa dapat melakukan kegiatan olahraga bersama-sama dan saling mendukung satu sama lain. Hal ini dapat membantu meningkatkan semangat dan rasa solidaritas masyarakat desa.

  4. Mengembangkan bakat dan potensi masyarakat: GSG dapat menjadi tempat untuk mengembangkan bakat dan potensi olahraga masyarakat desa, seperti bola basket, voli, atau sepak bola. Hal ini dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan keterampilan masyarakat desa dalam bidang olahraga.

  5. Meningkatkan pariwisata desa: GSG dapat menjadi daya tarik pariwisata desa jika dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan sering digunakan untuk mengadakan acara olahraga. Hal ini dapat membantu meningkatkan pengunjung ke desa dan mendorong perkembangan ekonomi lokal.

Selain sebagai sarana olahraga, GSG Desa Tamanrejo juga digunakan untuk berbagai kegiatan desa yang melibatkan masyarakat banyak antara lain pengajian umum, pentas seni, rembug desa, dan lain-lain.


Dipost : 01 Februari 2021 | Dilihat : 1351

Share :

s