Tamanrejo - Andromeda Art, Produsen Goodie Bag dari Desa Tamanrejo

Andromeda Art, Produsen Goodie Bag dari Desa Tamanrejo

Andromeda Art merupakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di bidang promosi, terspesialisasi dalam pembuatan tas promosi (tas belanja/goodie bag) berbahan kain spunbond atau sering disebut non woven, kain serat ramah lingkungan yang dapat terurai sendiri.

Didirikan oleh Didiek Budi Setyawan di Wonorejo RT 03/02 Desa Tamanrejo, Kec. Limbangan, Kab. Kendal pada tahun 2011 dengan karyawan awal 3 orang, saat ini karyawan yang bergabung di Andromeda Art berjumlah 20 orang.

Andromeda Art juga memiliki berbagai mesin canggih untuk membantu mempercepat proses produksi walaupun dalam banyak hal masih mengandalkan tenaga manusia. Quality control pun mengandalkan tenaga dan ketrampilan manusia, namun tolok ukur yang digunakan tetap terstandarisasi dengan baik untuk menjaga hasil produksi yang tetap berkualitas tinggi dan stabil dalam kapasitas produksinya. Saat ini kapasitas produksi Andromeda Art sudah mencapai 4000pcs per hari.

Perkembangan pesat ini tentunya tak luput dari kerja keras dan kepiawaian Didiek melihat peluang yang ada di sekitar dan di jaringan yang ia miliki. Pemasarannya pun menjangkau seluruh Indonesia. Untuk area Jawa, Bali, dan Sulawesi, pemasarannya ditangani sendiri oleh Andromeda Art, sedangkan untuk area Sumatera khususnya Medan, Palembang, dan Pekanbaru, pemasarannya dipegang oleh mitra Andromeda yakni Deli Indah Mulia (DIM).

Goodie bag berbahan spunbond mempunyai banyak keunggulan. Yang paling menonjol tentu saja karena ramah lingkungan. Pemilihan penggunaan tas spunbond ini adalah satu langkah yang tepat untuk membantu mengurangi sampah plastik yang sangat susah untuk terurai dan sudah menumpuk.

Berikut keunggulan tas belanja berbahan spundbond mempunyai keunggulan:

1. Dapat digunakan berulang kali
2. Memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan kantong plastik dan paper bag
3. Sangat mudah untuk didaur ulang.
4. Bisa dipesan dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan
5. Mudah untuk dicetak, biasanya menggunakan teknik cetak sablon atau cetak sublimasi
6. Harganya lebih ekonomis namun tetap elegan

Menggunakan tas berbahan spunbond bisa membuat tas belanja lebih menarik dan informatif. Hal ini karena di permukaan tas spunbond bisa dicetak desain serta logo yang akan membuat tas menjadi lebih menarik dan elegan jika digunakan. Bahan spunbond sangat mudah dicetak dan harganya sangat ekonomis sehingga bisa diproduksi dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

Pewarta:
Didiek Budi Setyawan


Dipost : 10 April 2023 | Dilihat : 666

Share :