Tamanrejo - PENTAS SENI DAN PELEPASAN SISWA-SISWI KELOMPOK B TK KARTINI DESA TAMANREJO

PENTAS SENI DAN PELEPASAN SISWA-SISWI KELOMPOK B TK KARTINI DESA TAMANREJO

PENTAS SENI DAN PELEPASAN SISWA-SISWI KELOMPOK B TK KARTINI DESA TAMANREJO KECAMATAN LIMBANGAN KABUPATEN KENDAL

TAHUN AJARAN 2022-2023

SABTU, 17 JUNI 2023

 

TK KARTINI Desa Tamanrejo yang berdiri pada tahun 1975 merupakan TK milik yayasan dibawah naungan Pemerintah Desa Tamanrejo (Ibu Khoti'ah) dan saat ini di Kepalai oleh Bunda Wahyu Desy Setyowati, S.Pd. dan dibantu oleh 4 Bunda guru lainnya;

  1. Bunda Tasriyah, S.Pd.
  2. Bunda Lupatmini, S.Pd.
  3. Bunda Ayun Setiyani, S.Pd.
  4. Bunda Toifah Latifah

 

Acara Pelepasan kelompok B TK KARTINI pada pagi hari ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do'a pembuka oleh Bunda Ayun Setiyani, S.Pd. dilanjutkan kata sambutan Bunda Wahyu Desy Setyowati, S.Pd. selaku Kepala TK KARTINI yang menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam suksesnya acara ini terutama kepada Pemerinta Desa Tamanrejo dan para wali murid.

 

Dan acara berikutnya dilanjutkan dengan drum band TK A dan juga drum band TK B yang didirigeni oleh ananda Shaqueena dan mayoret ananda Raesalva, guru privat drum band tersebut yang akrab dipanggil Kak Ali juga memandu langsung aksi siswa siswi TK A dan B yang sangat meriah dan sangat atraktif sekali.

 

Tak sebatas itu saja ternyata masih sangat banyak sekali runtutan acara-acara pelepasan TK Kartini ini ada hafalan surat-surat juz amma, sholawatan Ya Kafi dan tari-tarian tradisional seperti tari manuk dadali, tari buto galak, tari jaran kepang dan lain sebagainya.

 

Tak mau ketinggalan dengan putra-putrinya Bunda-bunda wali murid pun juga turut bergoyang dan berjoget bersama dengan iringan lagu zapin melayu yang kompak memakai kebaya jawa nya yang eksotis dan mempesona menambah semakin semaraknya acara tersebut.

 

Diacara selanjutnya ada juga sambutan dari Pemerintah Desa Tamanrejo yang diwakili oleh Mas'udin, S.Pd.I. selaku sekretaris desa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas acara tersebut terutama pada atraksi dan kreasi drum band yang ditampilkan siswa-siswi kelompok A dan B TK KARTINI ini sungguh luar biasa hal tersebut patut untuk terus diajarkan dan dikembangkan guna mempertajam aspek kognitif, afektif dan psikomotorik anak dimasa golden age masa keemasan anak dari usia 2 hingga 5 tahun agar lebih bisa mempercepat pertumbuhan dan perkembangan otak anak yang berpadu dengan sikap mental dan perilaku.

 

Disela-sela acara tersebut juga disampaikan souvenir made in Bunda-bunda wali murid untuk Ibu guru sambil saling berpelukan beserta para putra-putrinya hingga semuanya menitihkan air mata kesedihan bercampur keriangan bersama dalam sambutanya wakil wali murid Bp. Iriyanto Dhony Budiharjo mengucapkan beribu terima kasih kepada Bunda-bunda guru yang telah mengajar kan ilmu-ilmunya baik agama maupun umum selaras dengan bait lagu Indonesia Raya "Bangunlah jiwanya bangunlah badanya untuk Indonesia Raya" semua hadirin banyak yang terisak menangis sedih dan sekaligus terharu untuk melepaskan TK KARTINI ini ke jenjang sekolah dasar.

 

Selain itu dipenghujung acara juga disediakan beberapa door prize oleh Bp. Mustofa SE. selaku Kepala Desa Tamanrejo untuk para siswa-siswi atau hadirin yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Bunda-bunda guru TK KARTINI.

 

Dan acara ini berlangsung dari pagi jam 08.00 WIB. yang dimoderatori dan dipandu langsung oleh Bunda Toifah Latifah yang suaranya cukup menggelegar dengan pembawaanya yang sangat tajam maka tak terasa hingga  mendekati waktu dzuhur acara baru selesai selain itu acara tersebut juga disupport oleh fotografer handal Bunda Eni Setyaningsih S.Pd. dari KB Pelita Hati Gonoharjo yang sangat gesit dan lincah dalam mendokumentasikan seluruh rangkaian acara tersebut dan dengan penuh kasih sayang dan salam santun akhirnya acara disudahi dengan lagu kemesraan/nostalgia dinyanyikan spontan oleh Bunda Wagiyati, S.Pd. dari KB Marsudi Luhur Pakis dan diikuti seluruh peserta secara bersama-sama.


Dipost : 12 Desember 2023 | Dilihat : 443

Share :

s