Tamanrejo - Aktivitas Rebo Pasaran Di Pasar Susukan, Pusat Perekonomian Desa Tamanrejo

Aktivitas Rebo Pasaran Di Pasar Susukan, Pusat Perekonomian Desa Tamanrejo

Pasar tradisional adalah tempat yang sangat penting dalam kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Di pasar tradisional, orang dapat membeli berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makanan, bahan makanan, pakaian, dan barang-barang rumah tangga dengan harga yang terjangkau. Pasar tradisional adalah tempat yang sangat penting dalam kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat di banyak negara di seluruh dunia. Di pasar tradisional, orang dapat membeli berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makanan, bahan makanan, pakaian, dan barang-barang rumah tangga dengan harga yang terjangkau. Selain itu pasar juga merupakan tempat bersosialisasi, menjadi sarana untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang lain.

Pasar Susukan adalah pasar trasidional di Desa Tamanrejo yang mempunyai hari pasaran tertentu yakni Rabu, Sabtu, dan Minggu. Di hari-hari tersebut pasar lebih ramai dibanding biasanya.

Pada Rabu, 5 April 2023, terpantau aktivitas di Pasar Susukan cukup ramai. Banyak orang berbelanja di Pasar Susukan karena di pasar ini semua kebutuhan perbelanjaan, kebutuhan masyarakat sudah cukup lengkap tersedia, mulai dari kebutuhan dapur; beras, sayuran, tahu tempe, daging ayam, ikan, bumbu dapur, rempah-rempah, dan lain-lain, juga kebutuhan sehari hari; sabun, sikat gigi, shampo, peralatan dapur, peralatan rumah tangga, dan lain-lain. Di Pasar Susukan juga tersedia segala macam pakaian dari usia anak-anak hingga dewasa.

Meskipun Pasar Susukan hanyalah sebuah pasar tradisional yang berstatus pasar desa, tapi untuk kualitas barang-barang yang diperdagangkan tidak kalah dengan pasar-pasar yang lebih berkelas dan modern. Yang khas di Pasar Susukan di setiap hari pasaran adalah, ada penjual kuliner khas pedesaan misalnya getuk goreng, salah satu produk kuliner unggulan yang selalu diserbu pembeli.

Bagi warga Desa Tamanrejo dan sekitarnya, karena semua kebutuhan sudah tersedia di sini, ayo belanja di pasar tradisional, ayo belanja di Pasar Susukan.

Pewarta:
Ahmad Tamyudi


Dipost : 06 April 2023 | Dilihat : 1237

Share :