Tamanrejo - FKP Pendataan Awal Regsosek

FKP Pendataan Awal Regsosek

Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Selasa 16 Mei 2023

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal, Sentono Nugroho beserta mitra fasilitator Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) Tri Mulyani dan Ayu Lestari telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama Kepala Desa, Perades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tomas, Toga dan seluruh Ketua RT se-Desa Tamanrejo dalam rangka verifikasi dan validasi pendataan Regsosek yang telah dilakukan pada tanggal 14 Oktober sampai 15 November 2022.

Menurut Sentono Nugroho, verfikasi dan validasi Regsosek ini merupakan basis data untuk penentuan kluster dari masing-masing keluarga menjadi 4 kelompok yaitu; sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin atau mampu. Muara dari kseseluruhan kegiatan FKP adalah tercapainya Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, sehingga tidak ada lagi data yang tumpang tindih dan berbeda-beda di masing-masing lembaga. Semuanya menggunakan satu data yang valid, terverifikasi, dan diperbarui secara dinamis. 

Lebih lanjut dalam forum tersebut Mustofa, SE. selaku Kades Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal menghimbau kepada seluruh Ketua RT bersama peserta FKP untuk meneliti lebih detail dalam verifikasi dan validasi data Regsosek tersebut agar tidak terjadi kesenjangan di kemudin hari.

Dalam rapat FKP tersebut lengkap dari 12 RT se-Desa Tamanrejo bisa hadir dan telah memverifikasi-validasi secara seksama yang dipandu langsung oleh fasilitator BPS Kabupaten Kendal beserta mitra fasilitator Regsosek.

Dari hasil rapat FKP tersebut bahwa jumlah KK yang terverifikasi dan tervalidasi se Desa Tamanrejo berjumlah 898 KK.

Pewarta:
Mas'udin, Sekretaris Desa Tamanrejo


Dipost : 2023-05-17 08:24:36 | Dilihat : 552

Share :
s